November : Kerja, Kerja, Tidur~

It's fuc*king 7th December tapi aku belum update jurnal bulanan?!????!!11!??? *apa kata duniaaa* *oke lebay

Sesuai judul, kalimatnya ganti. Alhamdulillah aku nggak kena tipes seperti pada umumnya. Tapi, memangnya ada hubungannya antara kerja dengan tipes? Ya mungkin ada mungkin tidak.

***

Apa yang Terjadi? 👀

Aku nggak lagi kerja, tapi magang aja. Di kampusku, magang memang masuk ke dalam sks jadi ya mau tidak mau ya ikut magang agar dapat nilai 👀. Teman-temanku sudah mulai magang sejak Oktober, aku salah satu yang telat karena masih ingin santai-santai aja dirumah (HAHAHA) setelah berjibaku dengan KKN, tapi selain itu juga sambil ngurusin laporan KKN dan tentu saja tugas akhir 💫.

Biasanya yang tidurnya bisa jam 1 pagi atau jam 2 pagi, itu sudah nggak kuat ya saat magang......... kalau nggak bisa-bisa besoknya bangun kesiangan 😂. Biasanya begadang itu cuma nonton film atau baca komik, ya sesekali mengerjakan sesuatu yang berfaedah dong. Biar kalau ditanya kontribusinya untuk negara dan bangsa bisa menjawab.

Awal-awal magang itu kalau sampai rumah hanya ingin mandi, makan dan tidur. Pernah juga sih gitu, jam 8 malam sudah tidur HAHAHA (iya saking ngantuknya). Mungkin gak terbiasa kali ya, aku setelah libur panjang lalu masuk kuliah juga begitu saat minggu-minggu awal. Tapi sekarang sedang berusaha sih agar tidak langsung tidur 😪.

Oya, berkaitan dengan kerja. Aku follow sebuah akun sh*tposting tentang dunia kerja, dan ada yang tiba-tiba membicarakan tentang jurusanku dan apa yang harus disiapkan para fresh graduate. Dan berkat thread tersebut, aku terinspirasi untuk ambil kursus untuk sertifikasi dan kelasnya baru dimulai besok Januari. Niatnya mau ikut yang ikut kelas offline (aku benci ya kelas online), tapi sepertinya hal itu tidak mungkin akan terjadi dalma waktu dekat, akhirnya aku memutuskan untuk ambil yang kelas online. Semoga belajarnya lancar-lancar aja sampai ujian sertifikasi 💃.

New Faves 💖

Lagu

Spotify's 2020 wrapped sudah aku lihat! Aku berterima kasih atas teknologi yang dimiliki Spotify dan menghadirkan fitur seperti ini. Aku suka banget dan it's means a lot to me :"D hehe. Untuk november ini lagu-lagunya Taylor Swift dari album Folklore & LANY yang album Mama's Boy itu menjadi favorit aku.

Kalau kalian tanya yang mana lagunya, ya semua. Semua aku suka.

Apps

Selain itu, beberapa minggu yang lalu aku mencoba aplikasi baru yaitu Relax Melodies & Atmosphere. Mereka berdua ini semacam aplikasi yang menyediakan instrumen untuk relaksasi, yoga, tidur, nyantai sambil baca buku, dkk. Banyak deh pokoknya!

Tapi yang aku paling suka, kita bisa bikin sendiri suara yang mau kita dengar! Jadi, misalkan aku ingin bikin suasana seperti di pantai, aku bisa pakai suara ombak, burung camar, angin yang berhembus, suara api unggun, dan lain-lain. Atau kalau mau bikin suara di pantai tapi dicampur dengan suara di hutan? Ya bisa dong, masa tidak~

Pernah suatu kali, ketiduran dong sampe pagi 😂

Movie

Viking!!! Ini ceritanya orang-orang skandinavia di zaman dulu, mungkin waktu abad pertengahan yang termotivasi untuk melihat dunia luar. Konfliknya seru dan yang membuatku menarik itu, premisnya sangat menjanjikan (halah). Di Viking ini, tokoh utama dulunya seorang petani yang kemudian menjadi raja. Tapi, dengan menjadi raja tentu konfliknya semakin banyak dan aneh-aneh saja. You name it. Politik, konflik batin, agama, kekuasaan, keserakahan, balas dendam, dsb.

Yang sedang ingin nonton tv series dan suka genre action, historical fiction dan petualangan bisa coba nonton Viking 😁.

Food

Tidak lain dan tidak bukan, dimsum, dan terong goreng pake sambel matang. Siapa sih yang gak suka ketiga makanan tersebut? Ngaku nggak👿.

***

Kalau kalian sadar, format jurnal bulananku agak berubah. Kalau awalnya, tema yang aku gunakan adalah pemikiran atau hal-hal mayor yang ada dalam diriku dalam bulan tersebut, tapi lama-lama aku kepikiran juga dan jadi tidak fokus arah pembahasannya.

Akhirnya aku ganti dengan membagi menjadi 2 segmen = Apa yang Terjadi? 👀 dan New Faves 💖. Kalau untuk "Apa yang Terjadi? 👀" segmen tentang peristiwa mayor di bulan tersebut, sedangkan kalau "New Faves 💖" itu hal-hal yang menurutku menarik dan menjadi favoritku di bulan tersebut (halah kayak monthly favorite para beuaty vlogger itu lho). 

Aku bikin seperti itu agar lebih fokus aja dan terkadang aku tidak membaca buku atau mendengarkan sesuatu setiap saat atau melakukan hal yang sama setiap bulannya. Jadi kalau segmen "New Faves 💖" benar-benar random untuk setiap bulannya.

Gimana? Apa yang perlu aku perbaiki? Let me know ya! 💅


Komentar

  1. Udah ketiga kalinya aku baca update an orang-orang di bulan November. Aku mau update juga, tapi belom sempet 😔
    Ntar nih, kelar challenge nya mau buruan update kegiatan November!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.................. segera bikin mbak. Ini aja aku juga baru ingat wkwkwk

      Hapus
  2. Iih aku tuh seneng banget kalau ketemu orang yang suka album folklore hahaha berasa bahagia mewakili Taylor *dijitak* 😂😂

    Baca di bagian food, aku jadi kangen Terong goreng di resto deket kantor lamaku. Enaaak banget pakai bumbu manis dan ada potongan cumi gitu (aku ga tau ini namanya bumbu apa hahaha). Menurut aku New Faves itu mewakili banget Intaan, jadi kalau memang lagi ga ada buku favorit baru, yaa ga usah dibahas gitu yaa bahasnya favorit yang lain 😆

    Semangat sama magangnya Intaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh emang mantab ya terong tu wkwkw 😂

      Okee, i'll keep it that way. Thanksss

      Hapus
  3. Hi Intan, sepertinya aku mau coba nonton Viking deh habis ini 🤭 kemarin-marin lihat gambarnya tapi kurang yakin untuk nonton karena nggak tahu isi filmnya tentang apa. Pas banget kamu bahas di sini dan aku jadi tertarik untuk nonton 🤣
    Thank you insightnya, Intan!
    Nggak perlu diubah-ubah lagi, format jurnal yang seperti ini udah oke kok 😁 sebenarnya, aku terima sih bentuk apa aja wkwkwk yang penting Intan senang pas menulisnya 😁 semangat selalu, Intan ♥️

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer