Craving for Dimsum

 sumber pribadi
 
 
Kayak musim hujan dan kemarau yang terjadi secara periodik, setiap bulan aku emang ada makanan yang selaluuu kupikirkan. Nggak bisa keluar dari pikiranku. Kalau ada uang lebih, aku selalu jajan makanan itu. I want more, more and more.
 
Pertama kali liat dimsum ini itu di whatsapp story nya temenku dan langsung ngiler.... šŸ˜‹ waktu aku searching di Instagram ternyata tempat jualannya itu dekat rumah aku. Dan, besoknya langsung beli HAHAHA.

Oya, namanya itu Dimsum Uma Yum Cha. Harga per biji itu Rp 3.000,00 dan ada beberapa rasa, yaitu ayam, daging asap, jamur, wortel, kepiting, lobster?? Sebenarnya, aku nggak tau rasanya apa aja, soalnya kalau pesan aku cuma bilang, "mas beli 5 rasanya masing-masing satu". Jadi, tergantung mas-mas nya mau kasih rasa apa. šŸ˜‚
 
Aku jarang makan dimsum yang sampe tau toko dimsum di seantero kotaku. Tapi, yang ini enak banget šŸ˜­ Aku suka. Makanya aku bilang dia nggak bisa keluar dari pikiranku. Dia nggak kerasa ada tepungnya blas (?), sausnya enak, kayak asam-pedas-manis. Namun, dominan asamnya, cuman asamnya standar aja bukan yang sampai asam banget. Cuman, sayangnya dia nggak ada kayak pembeda rasa dari setiap variannya.
 
Aku biasanya beli setelah maghrib. Suatu saat aku pernah beli sekitar jam 8 malam dan waktu aku udah sampai sana kayak sudah pada habis rasa lainnya. Dan, karena lagi musim covid-19, aku nggak pernah dine in. Selalu dibawa pulang, biar leluasa aja sih kalau makan di rumah itu. šŸ˜‚

***

Kalian ada juga nggak makanan yang kalian pikirin terus selama bulan Oktober?

Komentar

  1. Eee, aku juga jadi ngiler dimsum dong, Tan šŸ¤£ akibat melihat gambar yang Intan pasang, terus jadi ingat bahwa udah lama aku nggak makan dimsum šŸ˜‚.

    Kalau aku, lagi kepikiran ingin ramen tapi inginnya yang biasa aku makan. Sayangnya nggak kesampaian sampai sekarang karena ramen itu hanya ada di Mall dan aku juga jarang ke Mall sejak ada pandemi ini. Hiks. Jadi hanya impian belaka šŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tahun depan bisa ke Mall dengan tenang, aman dan nyaman wkwk šŸ˜‚

      Hapus
  2. Banyaakkk...
    Terus gegara post ini jadi inget udah lama nggak makan dim sum ��

    BalasHapus
  3. ia ada mba, saya pengen banget bakso malang dan cuangki tapi jarang banget ketemu sama abang penjualnya..

    BalasHapus
  4. Aku kepikiran sushi, salad sayurnya pizza hut, sama bakso!
    Kemarin sempet kepikiran sama nasi padang, aku datengin tempat langgananku tutup terus. Akhirnya hari selasa kemarin dia buka dong. Langsung minta lauk rendang sama terong cabe ijo!
    Sungguh nikmat yang takkan kudustasi XD

    BalasHapus
  5. Karena sejak Oktober kemarin Bogor hujan mulu, makanan yang selalu aku idam-idamkan itu bakso sama indomie kuah! šŸ¤¤ Aku kangen bakso langganan di depan sekolah anak, sejak pandemi nggak pernah ke sekolah lagi gak tau juga si abangnya jualan apa nggak, soalnya biasa dagangannya ramai dengan anak-anak sekolah hiks

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer