Channel youtube yang akhir-akhir ini sering aku tonton

Ada masa-masa dalam hidupku aku nggak puas dengan apa yang ditawarkan sama timeline sosial media aku. Setiap scrolling rasanya ada yang kurang, kayak merasa tegang dan jenuh saat scrolling timeline. Dan ini berakibat di kepuasan aku dalam melihat atau memahami sebuah konten.

Aku ingin konten yang disajikan itu mengandung unsur-unsur : kelucuan, ilmu pengetahuan, minat, random-funny-stuff. Dari tujuan itu akhirnya aku memutuskan untuk evaluasi following/subscription biar aku dapat konten yang aku mau. Kan buang-buang waktu kalau lihat konten yang nggak berguna hehe 😂.

Nah, saat proses evaluasi ini muncul sefruit ide untuk bikin tulisan tentang akun-akun yang aku suka. Khusus untuk kali ini, aku bikin tentang channel youtube yang akhir-akhir ini sering aku tonton. Untuk mempermudah, aku bakal bagi ke beberapa section sesuai niche.

CHANNEL YOUTUBE YANG AKHIR-AKHIR INI SERING AKU TONTON

Beauty
Apa gunanya follow beauty guru di youtube? Ya tentu saja untuk melihat performa produk sebelum membelinya~ pantang beli sebelum liat review, karena aku tidak mau rugi :( hehe

Fyi, tipe kulitku itu yang berminyak dan gampang berjerawat. Skin tone aku medium dan aku masih bingung dengan under tone aku, mungkin yellow under tone. Jadi, aku follow akun youtube yang pemiliknya mirip-mirip kayak aku kondisi kulitnya, hehe. Berikut beberapanya:

Diviasari

Lifni Sanders

Maria Soelisty

Haley Kim

Science/Social-Science
I like discovering things, cuman agak males kalau baca yang panjang-panjang dengan bahasa yang bertele-tele, makanya aku terkadang suka cari penjelasan materi di youtube. Topik-topik yang biasa aku lihat mostly tentang sejarah, astronomi dan topik-topik sosial.

Kurzgesagt


Kurzgesagt ini channel yang membahas tentang pertanyaan-pertanyaan kita tentang alam semesta, tapi kayaknya nggak semua pertanyaan kita bisa terjawab. But, you'll find interesting topic.

Aku suka cara mereka membedah suatu topik yang sebelumnya nggak pernah terpikirkan olehku. Cara mereka membedah masalah dan menemukan solusinya cukup sederhana dan mudah dimengerti oleh banyak orang. Model videonya disajikan dengan animasi yang BAGUS. Asli, ini video animasi-edukasi terbagus yang pernah aku tonton. 

Hipotesa

Aku suka Hipotesa karena mereka memberikan konten sejarah yang nggak ada di buku sejarah. I mean....... mana ada buku sejarah di sekolah yang bahas tentang konflik Israel x Palestina? Anggap aja untuk ilmu pengetahuan, bukan buat bahan untuk saling mencari pembenaran.

Selain itu, pembawaan materi yang disampaikan sangat rapi, ringkas tanpa menghilangkan inti permasalahan yang sedang dibahas. Selain itu, animasi yang ditampilkan juga ok. Suka banget sama Hipotesa pokoknya 😭.

Vox

Konten yang dibawakan menarik dan dikemas dengan animasi, dan data yang update. Tapi serius ya...., ini menurutku susah banget untuk dimengerti bahasanya WKWKWKW :( tapi aku tetep tonton Vox karena aku suka dengan konten yang mereka bawakan.

The School of Life

Current Affair
Current affair yang aku maksud disini channel-channel yang membahas seputar fenomena/current affair yang sedang terjadi. Aku ingin lihat orang yang mengupas tentang suatu fenomena dan membagikan perspektif mereka tentang fenomena tersebut. Disini, antara kamu dikhianati oleh sesuatu yang sudah kamu percayai dan atau mendapatkan insight baru wkwk 😂.

Asumsi

Answer in Progress

Alice Cappelle

I just looooooooveeeeeee her 😭😭😭😭😭. Channel mbak Alice ini tipe-tipe akun social commentary. Mbak Alice bahas tentang fenomena yang ada disekitar kita dan yhaa.., delivery nya pakai bahasa Inggris jadi kadang aku agak bingung dan perlu pemahaman yang lebih untuk memahami materi yang disampaikan. Kadang konten yang dibahas mbak Alice ini kadang sangat berani dan membahas hal-hal yang tidak banyak dipertanyakan oleh orang lain (?).

***

Sebenarnya ada banyak sih channel youtube yang akhir-akhir ini sering aku tonton. Cuman kayaknya channel-channel diatas cukup merepresentatsikan apa minat dan kesukaan aku, lebih-lebih channel-channel diatas membawakan manfaat untukku sebagai penikmat konten mereka.

Btw, kalian lagi suka nonton apa sekarang di Youtube?




Komentar

  1. tontonanku di youtube channel art gitu mbak, belajar gambar, painting atau coloring, terus aku juga suka nonton channel yang isinya self improvement sama hidup minimalis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoooo, sama juga sih aku subscribe akun2 minimalism gitu juga, cuman aku jarang nonton mereka WKWKWK. Kalau channel art gitu mbak ada rekomendasinya gak?

      Hapus
  2. aku lagi suka liatin silent vlog orang, yang sampe aku lupa apa aja karena banyak banget. seneng aja nonton sambil aku sendiri kerja, berasa wfh ditemenin mereka berkegiatan :D aku juga senang nonton vlog study with me atau work with me gitu.

    kalau channel yang aku tonton biasanya SMCC (south morning china post) buat dapet berita2, dan the financial diet hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kayaknya silent vlog menarik juga utk diliat, aku blm pernah soalnya hehe

      Hapus
  3. Kalau aku lagi banyak nonton commentary dan reaction channel gitu karena banyak yang lucu dan enak dijadikan background noise juga, nggak perlu diperhatikan setiap saat, contohnya Kennie J. D. dan Drew Gooden. Geowizard suka asikk dia kerjaannya main Geoguessr dan jago banget. Btw tontonan beauty kita banyak yang sama, mbak, aku juga suka Lifni Sanders dan Diviasari karena warna kulitnya cukup miriipp. Kalo soal buku aku suka nonton withcindy dan Jake Edwards. Selain itu ya aku seringnya nonton video olahraga atau tutorial programming. Wkwkwk banyak juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha, iya aku follow mereka karena hampir mirip-mirip kondisi kulitnya wkwk. Kalau channel buku emang mrk bahas apaan mbak?

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer