Day 28 : Best Raya Moment

Kalau waktu sudah mau lebaran ada perasaan antara lega karena sudah nggak harus bangun pagi-pagi buta untuk sahur 😂 dan perasaan bersalah yang bodohnya selalu terulang setiap tahunnya "kenapa ramadhan ini aku tidak maksimal?". Ada yang sama?

Terlepas dari itu semua, momen lebaran yang paling berkesan buatku jelas lebaran sebelum ada covid-19 ya. Kalau lebaran 2 tahun ini mah apaan......, nggak ada seru-seru nya :"). Sholat ied di lapangan aja rasanya aneh wkwkwk...

Dulu, biasanya kami jalan kaki ke alun-alun untuk sholat ied. Pulangnya kadang jalan kaki, kadang kalau mager ya naik becak. Bebas sih terserah kita mau nya gimana. Setelah itu biasalah sarapan dan salim-saliman dan pembagian angpao wkwkwk (my fav part, btw aku masih dapet angpao lo..😂 nggak tau deh kalau tahun depan). 

Nah, biasanya sarapannya rada kesusu (re: buru-buru) gara-gara setelah itu mau nyekar (aku nggak tau bahasa Indonesianya apa.., yang tau silakan komen dibawah ya). Setelah nyekar saatnya jalan-jalan ke tetangga! Ini asik sih walaupun aku nggak kenal-kenal amat dengan tetangga, tapi aku bisa nyoobain makanan-makanan lain yang tidak ada di rumahku wkwkwk. Kebanyakan permen coklat-coklat gituu... sama minuman kayak apa ya, ale*-ale* sama teh-teh an. 

Ngomong-ngomong tentang aku yang nggak terlalu kenal dengan tetangga-tetangga, mereka itu tetangga di tempat aku biasanya mudik. Loh.., kok bisa kenal aku? Itu karena aku anak pertama perempuan yang ada di lingkungan keluargaku, dan waktu itu orang tuaku belum migrasi ke kotaku sekarang. Jadi.., yah agak make sense kalau mereka kenal aku dan aku tidak kenal mereka.

Setelah itu, kalau mau (kok mau sih, yah itu deh pokoknya) ya silaturahmi ke rumah sepupu nya ibukku di kecamatan sebelah (tapi jaraknya bisa 1 jam dari rumah). Biasaa... makan-makan lagi, sampe pusing 😂. Setelah pulang biasanya kami tidur siang sih, istirahat. Lebaran berakhir di jam 12 siang deh pokoknya. Sudah ganti baju rumahan semua itu.

Btw, aku berasa nostalgia nulis ini karena lebaran edisi covid nggak ada seru-seru nya 😌. Semoga covid-19 segera berakhir ya, biar lebarannya bisa asik kayak dulu lagi :(



Komentar

Postingan Populer