Day 22 : Olahraga Saat Bulan Ramadhan

Jujur, aku bukan orang yang suka olahraga. Tapi kalau dipikir dengan logika, olahraga itu memang kegiatan yang melelahkan dan jelas-jelas mengeluarkan keringat. Yang mana, jika kita mengeluarkan keringat, kita harus minum untuk mengembalikan cairan yang hilang tersebut.

Berhubung ini bulan puasa, aku mau kasih tips untuk olahraga saat berpuasa. I know it's sounds weird karena aku nggak olahraga. But I hope it'll be useful someday.

***

OLAHRAGA SAAT BULAN RAMADHAN

  • Kurangi intensitas olahraga

Mungkin kalau hari-hari biasa, kalian olahraga bisa sekitar 3 sampai 4 kali dalam waktu seminggu dengan durasi sekitar 45 menit sampai 1 jam. Karena ini sedang bulan puasa, kalian bisa kurangi intensitasnya.

  • Olahraga disore hari

Aku nggak tau olahraga boleh atau nggak diwaktu sore. Soalnya, aku mikirnya kalau olahraga dipagi hari dan sudah terlanjur capek nanti susah untuk beraktivitas dikegiatan selanjutnya karena kita terlalu lelah.

Kalau olahraga disore hari kan bisa istirahat sambil menunggu waktu berbuka, hehe.

  • Istiharat yang cukup

Jangan lupa istirahat yang cukup kalau misal hari itu sedang olahraga. Biar kita nggak terlalu kecapean hihi

***

Sekian tipsnya, jangan lupa istirahat, hihi.



Komentar

Postingan Populer