Day 7 : Kejar Target 2021

"Congratulations, I'm not wasting my time in 2021!!"

Ucapku sambil berandai-andai.

Nggak deng, aku memang berusaha untuk tidak wasting my time di tahun 2021 ini. Tahun 2021 ini menurutku salah satu tahun yang paling krusial dalam hidupku : skripsi, sidang, lulus, nyari kerja. Ini.. ini agak gila sebenarnya kalau dipikir-pikir. Tapi nggak apa, orang lain udah mengalami hal tersebut, sekarang giliranku.

Sebenarnya skripsi-sidang-lulus-nyari kerja bukan my ultimate goal. Hanya highlight saja, ada beberapa hal lain juga yang ingin aku capai di 2021.

KEJAR TARGET 2021

  • Lulus

Laiya dong, kalau nggak nanti aku bayar UKT lagiii 😂. Aku tau kelulusan adalah gerbang masuk ke hutan rimba, cuman aku kepingin lulus agar tidak terbebani dengan tugas akhir dan biaya lain-lain yang menyertai. 

  • Kerja di tempat impian

Sejak dulu aku ada keinginan kerja di accounting firm, consulting firm atau tech company (nggak tertutup untuk pilihan lain, itu hanya preferensi aja). Aku agak kaget sebenarnya di kampusku nggak ada penjurusannya untuk prodiku (entahlah di kampus lain. Atau memang seharusnya nggak ada penjurusan??). Jadi aku agak nge-jokes kalau kampusku pengen lulusannya jadi full-stack accountant 😂.

Membayangkannya saja aku udah agak ngeri. Kalau kalian tanya kenapa sudah spesifik banget memilih industri seperti apa yang ku masuki (walaupun tidak menutup kemungkinan lainnya), karena aku merasa lebih cocok aja dibidang tersebut, tapi sebenarnya aku ok-ok aja dengan bidang lainnya sih 😂.

  • Naik gunung lagi

Aku akui naik gunung itu adalah sebuah hobi. Tapi karena hobi ini biayanya mihil (hehe), aku agak mengerem expenses untuk hobi ini. Cuman kalau ada duit aku gas-gas aja dan semoga tahun ini bisa kesampaian!

  • Masalah keuangan

Aku sebenarnya agak cemas tentang hal ini. Karena target utamaku adalah memenuhi kebutuhan dana darurat, yang mana jumlahnya sekitar 6 kali atau 12 kali pengeluaran bulanan. Selain itu, aku juga ingin mendalami pendanaan untuk UMKM, reksadana dan belajar saham lagi.

Banyak ya? Yaaaa, namanya juga mencari celah dalam kesempitan. Tujuan jangka panjangku sebenarnya adalah punya passive income dari instrumen keuangan.

  • Bisa menguasai Ms Excel/Spreadsheet ke tingkat yang lebih tinggi

Menguasai Ms Office & G-Suite itu penting banget bagi setiap orang. Cuman aku merasa dengan menguasai Ms Excel/Spreadsheet hidupku akan terasa lebih mudah..............

Dan dengan menguasai Excel/Spreadsheet dijurusanku, itu akan lebih mempermudah hidup. Karena akan sangat terpakai.


Komentar

Postingan Populer