Day 6 : Rekomendasi 5 TV Series yang Wajib Ditonton!

Finally, something that I like is coming up. Sebenarnya aku suka liat film tapi harus di laptop biar puas, soalnya kalau di hp kayak.. kecil? Kurang greget? 

Ok, nggak penting.

I started to REALLY like watching TV Series saat 2015-2016...? Aku agak lupa. Sebelum-sebelum itu aku mager aja sebenarnya dan TV Series yang diperkenalkan padaku (oleh temanku) itu Game of Thrones. Temenku yang cerita sampe menggebu-gebu dan membuatku kepo, pas udah liat filmnya kok brutal banget wkwkwk 😂.

Itu adalah salah satu momen kebangkitanku dalam kegiatan khusus ini. Karena yang diminta adalah TV Series, jadi aku kasih TV Series. Sebenarnya aku agak bingung bedanya film dengan TV Series, tapi biarlah.

***

REKOMENDASI 5 TV SERIES YANG WAJIB DITONTON 

  • Into the Night (2020) 

Cerita diawali dengan pemberitaan heboh di media tentang "cahaya matahari yang bisa membunuh", dan ada salah satu (entah mantan atau memang pegawai) NATO yang memaksa sebuah pesawat untuk langsung lepas landas dan meminta pilot untuk  terbang terus dan selalu menghindari cahaya matahari.

Di episode pertama ku pikir pasti ini cuma pembajakan pesawat yang kayak biasanya, tapi karena ada premis tentang "toxic sunlight exposure" aku jadi makin kepo. Dan karakter dari setiap tokoh itu bener-bener ngeselin, kalian bisa nemu mereka di kepanitiaan atau di kelas 😂.

Pada intinya, mereka harus bertahan hidup di pesawat yang harus terbang non-stop diwaktu malam hari saja. Pertanyaannya, gimana cara mereka cari makanan atau avtur? Mereka cari kota-kota disekitar mereka yang masih masuk ke zona malam terus ambil deh bahan makanan disana.

Kalau kalian suka TV Series yang bikin greget, deg-deg an, pengen maki-maki orang... nah, kalian bisa nonton ini!

  • Game of Thrones (2011-2019)

Dilihat dari namanya, TV Series ini membuat para tokoh disana memperebutkan kekuasaan Seven Kingdom. Ada dari berbagai suku (I guess) yang saling bersekutu, baku hantam, you name it untuk bisa mendapatkan Iron Throne. Disaat yang sama, ada musuh besar yaitu White Walkers yang menjadi ancaman besar untuk semua makhluk yang ada di Seven Kingdom.

Brutal, sangat brutal. Tapi aku suka HAHAHAHA. 

Kalau nggak salah ada 8 season, dan season terakhir 💩💩.

  • Vikings (2013-present)

Aku nonton ini gara-gara cuma pengen liat Katheryn Winnick (she's such a badass). Secara singkat bercerita tentang Ragnar seorang petani yang (menurutku) tidak puas dengan kehidupan yang ia miliki dan tidak puas dengan kepemimpinan dari kepala sukunya. Ia mempunyai keinginan untuk melihat dunia luar dan menemukan tanah baru yang lebih subur untuk dijadikan tempat tinggal.

Awalnya banyak yang mengira dia gila, tapi pada akhirnya banyak juga yang ikut Ragnar dalam ekspedisinya. Ekspedisinya memang nggak selalu sukses, tapi dari kejadian-kejadian tersebut perlahan-lahan membawa dia menjadi raja di Skandinavia.

Aku agak kesel di season 3/4, karena kayak terlalu maksa banget ceritanya. Tapi overall, aku suka 😂.

  • The Handmaid's Tale (2017-present)

TV Series benar-benar fiksi yang kemungkinan besar bisa jadi kenyataan. Orang bisa melakukan apa saja asal mereka memiliki power dan uang. Jadi, setting waktunya itu sekitar tahun yaa 2016/2017 gitu, sudah modern deh pokoknya. 

Lalu, ideologi negara tersebut berubah jadi kayak gimana ya nyebutnya militerisme-fasisme-dan mengagungkan agama dan mengesampingkan kemanusiaan. Sounds familiar, right? Nah perempuan-perempuan 'biasa dan subur' di TV Series tersebut kayak dijadikan seperti ART dan pabrik bayi bagi kaum pejabat disana kalau gampangnya. Dan mereka seperti dilatih dan diberi pemahaman baru sebelum mereka masuk ke 'keluarga' yang akan menampung mereka. 

TV Series ini sangat memainkan emosi kalau aku bilang. Kadang aku yang nonton sampai nggak tega :") tapi worth to watch!!

  • Attack on Titan (2009-2021)

Aku pertama kali ini nonton waktu kelas 6 SD kalau nggak salah. Bagi anak kelas 6 SD ini jelas series dengan tingkat ketakutan yang nggak masuk akal tapi asli bikin ngeri juga waktu itu wkwkwk.

Banyak orang yang mengasosiasikan ras-ras dan kejadian di Attack on Titan itu kayak representasi masa kini, cuman aku nggak kepikiran sampai situ sih. Hanya menikmatinya aja hehe

Seperti The Handmaid's Tale, pemerintahan di series ini jelek banget, sangat tertutup dan manipulatif. Character development dari setiap tokoh kerasa banget dan nasib series ini 11-12 dengan Game of Thrones, alias episode terakhirnya 💩💩.

***

Kalau kalian suka nonton TV Series apa?



Komentar

  1. Haha iya banget nonton Into the Night ada aja yang bikin emosi

    BalasHapus
  2. GoT is one of the best series ever! Sayangnya aja endingnya gitu banget 😂 aku kurang suka sama endingnya yang cukup mengecewakan dan plot twist banget itu 😅.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer