Day 2 : Kenapa Nge-blog Lagi?

Alasanku mau nge-blog lagi?

Aku mau monetize blog ini. Karena emang cita-citaku salah satunya punya side job biar duitnya tambah banyak HAHA. Dan aku sepertinya baru sadar kalau nulis di media digital itu benar-benar bisa menghasilkan uang itu sekitar tahun 2019 kemarin. 

Lalu, pertengahan 2020 kemarin akhirnya aku ngeblog lagi setelah vakum 10 tahunan mungkin...? Aku tidak terlalu ingat juga. Dan aku sadar ternyata menjadi konten kreator untuk monetize blog itu tidak gampang, aku masih tertatih-tatih sampai DETIK INI πŸ˜‚.

Selain monetize blog, aku percaya dengan menulis kemampuan menganalisis dan pembentukan structural minded itu bisa lebih tercapai. Kayak.. seolah-olah kita melatih otak dan diri kita untuk bisa menyampaikan gagasan kita ke khalayak umum dengan bahasa non-verbal yang baik. Aku pengen gagasan-gagasanku dibaca banyak orang dan pada akhirnya kita bisa saling bertukar pikiran tentang hal tersebut. Seru gak sih kayak gitu? Nah, yang penting nggak sampai tubir aja.

Aku pilih medium Blogspot karena memang aku suka customize blogku (gonta-ganti template), dan Blogspot ini nggak melulu harus tema-tema tertentu aja. Jadi aku bisa taruh beberapa tema yang kiranya aku tau dan aku bisa. 

Kemudian, alasan selanjutnya kenapa aku pilih medium Blogspot sebagai tempat aku untuk nge-blog lagi karena aku udah familiar aja gitu, aku pernah coba pakai Wordpress aku nya yang nggak bisa pake πŸ˜‚. Jadi ya ke sini lagi aja pada akhirnya (sebenernya mager aja ini anaknya).

***

Kalau alasan kalian untuk nge blog lagi apa?

(Oiya, kalian kalau ada yang tau blog yang suka bagi-bagi tips seputar blogging, bisa theme, SEO, atau printilan-printilannya kasih tau aku ya heheπŸ˜‹. Thanks!)


Komentar

  1. Alasan ngeblog lagi karena.... Ternyata hidup tanpa ngeblog itu terasa hampa.. wkwk...

    BalasHapus
  2. sampai sekarang, pengen banget bisa menghasilkan uang dari blog, tapi yaa.... begitu. banyak sedihnya

    tapi, emang dari awal nulis niatnya buat jadi diary aja sih. kalau bahasa yang lain, jurnal diri sendiri
    meskipun emang harus pilah-pilih lagi, apa yang bisa di share di blog, dan apa yang dipendem sendiri dan dikata-katain
    gitu sih

    ehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, yang monetize emang bikin banyak sedih nya wwkwkwk

      Setuju sih sama yang harus dipilah mana yang baiknya di share ke publik, karena ya nggak nyaman aja buat share ke orang lain. Lagian bener katamu, mbatin sambil ngata2in dalam hati memang 'asik'...........

      Hapus
  3. Alasanku apa ya haha mungkin aku bosen ngeyoutube, soalnya awalnya aku ngeblog terus berhenti pindah youtube, di youtube bosen terus ngeblog lagi deh haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer