Day 16 : Bukan Hobi Baru

Katanya sih hobi itu kegiatan favorit kita yang bisa dilakukan kapan saja, biasanya sih saat waktu senggang.

Hobi bisa dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan setelah melakukan aktivitas yang menguras tenaga dan emosi. Kayak, kalau bahasa kerennya, re-charging. Padahal, menurutku melakukan hobi itu juga bikin capek walaupun kita seneng-seneng aja 😂.

Misalnya, kayak hobi membaca. Capek kalau kelamaan duduk atau capek kalau harus beli buku terus 😂. Sumpah, nggak nyambung banget. Tapi aku merasa seperti itu hehe.

Menurut challange nya sih, ditanyain tentang hobi baru. Tapi... nggak ada yang baru-baru banget sih menurutku HAHAHA...

Yaaa, kayak misalnya orang-orang sekarang pada suka indoor plant, aku... agak males sebenarnya dengan trend itu (apa takut gak banyak nyamuk, eh?) atau ngikutin trend aka FOMO tentang investasi? Kayak--"lu cupu banget kalau nggak investasi di X!". Santai aja kalii......... invest ya invest aja, toh kebutuhan orang mau invest dimana juga beda-beda.

***

BUKAN HOBI BARU

  • Nonton Film/Anime/TV Series

Nonton memang aku jadikan sebagai sarana melepas penat dari segala hiruk pikuk kehidupan yang nggak ada habisnya. Biasanya aku nonton di laptop dan anti streaming-streaming club! Wifi ku jelek banget astaga buat streaming an (you know why...). Makanya aku agak males kalau diajak sharing buat langganan Netflix dkk.

Dan alternatifnya, aku ke warnet bawa hardisk lalu copy film yang aku ingin atau nonton di bioskop.

Yah, tidak bisa dikatakan sebagai hobi yang gratis dan harus mengeluarkan effort, tapi yasudahlah. 


  • Baca Komik/Novel

Kalau sudah bosan dengan kegiatan nonton, aku beralih ke membaca. Agar ada selingannya, gituu.

Aku termasuk yang nggak suka banget (kalau tidak terpaksa) untuk baca e-book. Mataku sakittttttt dan bikin nggak nyaman pokoknya, maka dari itu aku ogah kalau diajak buat sharing langganan buku digital 😂.

Alternatifnya, aku pinjam di perpustakaan atau beli buku. Yah, walaupun lebih sering pinjam sih. Buku sekarang mahal-mahal, heu.


  • Jalan-jalan

Ini kegiatan yang paling menguras dompet tapi juga seru. Bebas mau kemana-mana jalan-jalannya, yang penting ada tujuannya.

Biasanya ke pantai, nonton, atau cuma nongkrong nggak jelas aku juga mau 😂. Seru banget jalan-jalan tuuu, bisa ketemu teman-teman, bisa lihat pemandangan, bisa explore tempat yang belum kita tahu, dkk.

***

Sekian dari seri hobiku yang nggak baru-baru amat. Hobi kalian apa? Ada yang baru? Atau nggak pernah ganti hobi?



Komentar

Postingan Populer