Day 14 : Mau Jadi Apa di 5 Tahun Kedepan?


Sumpah yaa, pertanyaan diatas itu tricky banget. Banyak yang bilang juga saat wawancara kerja banyak yang ditanya tentang hal itu. Dan sejujurnya *untuk saat ini* 5 tahun kedepan itu aku masih ngawang banget... mungkin dalam beberapa hal aku memang sudah ada keinginan dalam 5 tahun kedepan. 

Aku termasuk orang yang sukanya semua harus ada langkah-langkah nya, rencananya, landasannya. Fungsinya ya untuk sebagai pegangan, ya nggak sih biar nggak kepikiran aja wkwkwk...

Tapi memang perencanaan akan suatu tujuan itu penting banget. Misalnya mau main ke pantai, aku pasti akan membuat rencana mau main hari apa, jam berapa, mau di pantai yang mana sampai pemilihan rute yang paling cepat dan aman tentunya.

Tapi, ngomongin 'rencana hidup' untuk 5 tahun kedepan kadang membuatku nerveous 😂. Anyway, daripada banyak omong, langsung aja aku bahas deh agar tidak overthinking (?).

MAU JADI APA DI 5 TAHUN KEDEPAN?

  • Mulai membangun rencana untuk "financial freedom di umur 35 tahun"

Yang aku maksud dengan financial freedom di umur 35 tahun itu setidaknya aku tidak direpotkan dengan cicilan-cicilan nggak penting (mungkin kecuali kalau asuransi untuk hari tua beda lagi). Aku ingin menikmati jerih payahku dengan tenang dan nggak dikejar-kejar cicilan :(((

Bukan berarti aku ingin bisa boros terus-terusan. Nggakkk..... 

Siapa coba yang tidak ingin kalau mau beli-beli nggak mikir tentang harga? Atau bisa sedekah secara rutin? Atau bisa ikut qurban setiap tahunnya? Atau beliin barang-barang kesukaan untuk keluarga atau teman tanpa harus mikirin besok harus makan apa...

Aku sebenarnya belum tau sih caranya gimana untuk rencanaku yang ini, but i'll do my best to achieve that! 

  • Sekolah lagi

Iyaaa, aku ada keinginan untuk sekolah lagi. Niatnya mau di luar negeri, pakai beasiswa. Kalau biaya sendiri rasanya aku angkat tangan 👀.

Alasanku mau sekolah lagi memang disamping untuk mendukung karir, juga untuk aktualisasi diri. Dan sekolah lagi kan juga nggak salah, kita hidup itu juga pembelajaran. Dan pembelajaran kita berakhir saat kita meninggal.

Aku mungkin akan ambil jurusan yang sesuai dengan jurusan yang sama denganku saat ini. Cuman masih bingung sih mau pilih yang seperti apa. Soalnya cabangnya banyak banget.

  • Career plan

Aku pernah nge-jokes mau jadi partner di firma besar wkwkwk 😂. Tapi sepertinya jokes itu akan segera aku buat rencana agar bisa terwujud. Selain jadi partner, aku juga ingin jadi penulis lepas wkwkwkw

Walaupun dua rencana karirku saling bertolak belakang, tapi sepertinya mereka bisa akur dan saling mendukung.

  • Punya kebun kecil didepan rumah

Siapa coba yang nggak pengen? Selain bisa menghemat uang karena--mau makan sayur tinggal metik aja di depan rumah. Kan enak gitu kali ya punya halaman yang isinya hijau-hijau plus ketambahan warna-warni dari bunga-bunga.

Kalau udah gitu rasanya males untuk pergi keluar rumah wkwk.

***

Itu rencanaku. Doakan semoga bisa terwujud!



Komentar

Postingan Populer