Day 13 : What's Makes Me Happy?

What's Makes Me Happy?
Itu pertanyaan yang gampang sekaligus susah. Gampang karena memang nggak harus sesuatu yang susah untuk membuatku senang, susahnya adalah kadang aku nggak sadar dengan makna senang atau kebahagiaan itu sendiri.

Bahagia dan rasa senang ini agak tricky, karena terkadang kita tidak menyadari akan hal itu, termasuk aku.

Entah karena kurang introspeksi diri, atau pikiran-pikiran lain yang sudah membebani otak tanpa sadar membuat kita lupa untuk bahagia. Sekarang guys....., chill. Hidup itu memang susah, nggak ada yang bilang gampang. Karena hidup cuma sekali (dan kemungkinan nggak ada reinkarnasi, cmiiw), kenapa nggak kita memilih untuk bahagia aja? 

Sekarang, aku mau kasih tau hal-hal yang membuatku bahagia atau senang dengan tujuan mungkin kita memiliki satu momen yang sama tentang kebahagiaan?

WHAT'S MAKES ME HAPPY?

  • Makanan

Makanan memang hal wajib selain sandang dan papan. Kalau kurang makan, kita bisa sakit. But, I do find happiness in food. Apalagi kalau sudah menyantap comfort food....... udah tu, rasanya beban hidup agak sedikit terangkat wkwkwk👼.

Btw, comfort foodku adalah sop jagung, bakmi jawa godhog yang pedas dan dimsum.

Kadang, kalau stress atau bosan aku bisa makan....... WKWKWK. Tapi ada jeleknya juga kalau makan kebanyakan, jadi harus tahan diri kalau sudah mau kelewat batas.

  • Bisa tidur siang

Kapan kita terakhir kali tidur siang? Kapan? Coba ingat-ingat..... (aku bahkan nggak ingat). Selain makan, kalau bosan atau stress aku juga memutuskan untuk tidur, entah itu siang atau pagi atau yaa tidur setelah maghrib.

Walaupun makanan dan tidur tidak bisa menghilangkan beban kehidupan kita, setidaknya otak kita ter-distract dengan hal-hal yang bisa membuat kita bahagia~

  • Me-time dengan tenang

FIX NO DEBAT. PERIOD.

Nggak diganggu sama notif WhatsApp atau e-mail, nggak ada suara bising dan nggak ada gangguan dari apapun, apapun itu... adalah... surga... dunia...

Apalagi bisa sambil minum boba atau es kopi, aduhhh 😆

Anyway, kegiatan me-time ku bebas sih tergantung mood. Bisa nonton film, baca buku, main game, nonton film, tidur atau keluyuran sendiri ke tempat antah berantah sendirian~

  • Selalu merasa cukup

Namanya manusia yang selalu haus akan apapun itu wajar, KARENA KITA MANUSIA (hello??? plis deh. Masa gini aja nggak ngerti).

Dengan merasa cukup, seolah-olah hidup itu tenang.. nggak FOMO, nggak dihantui perasaan yang aneh nan gelisah, dsb. 

Tapi bukan berarti aku tidak memperbolehkan orang lain untuk menjadi ambisius, ya bolehlah silakan. Aku juga ambis, kan kadar cukup orang beda-beda. Yang penting tau batas dan tidak menyakiti makhluk Tuhan lainnya.

  • Kumpul sama teman-teman

FIX NO DEBAT. Perlu dijelaskan lagi???

  • Jokes-jokes receh

Yha..., aku suka baca jokes-jokes atau meme-meme yang receh gituuu. Atau kalau temen aku ada yang nge-jokes dan receh mungkin aku bisa langsung ketawa 😂

***

Sekian dariku. Kalau dari kalian, apa yang membuat kalian bahagia?



Komentar

Postingan Populer