Handpick Logbook : Februari

NAMA SEGMENKU GANTI, YEY 💋

Sekilas info, sebenarnya aku suka melanjutkan segmen bulanan tentang aktivitas yang biasa ku lakukan. Cuman aku mau ganti nama dan bingung mau namanya apa wkwkwk. Selalu tertunda-tunda (ini nih kalau hanya mengandalkan mental note). Dan, BARUSAN (iya, kamu tidak salah baca) aku menyerah dan akhirnya buka Google dan typing : random program name generator 😹.

Setelah berdebat dengan batin dan pikiran, akhirnya lahirlah secara resmi nama segmen bulanan ku : "HANDPICK LOGBOOK : (NAMA BULAN)". "Handpick" kalau dari pandanganku, adalah pengalaman-pengalaman pilihan yang menurutku sesuai untuk diangkat dalam segmen ini. Kalau untuk "Logbook" aku mikirnya kayak diary sih (gara-gara waktu KKN nama laporannya ada embel-embel logbook hehe).

Sekian sekilas infonya 🙆

***

APA YANG TERJADI? 👀

Aku kelupaan bikin yang bulan Januari kemarin kenapa ya, aku juga lupa kenapa (jangan ditiru 😂). Tapi, mostly bulan Februari ini aku nyicil skripsiku. Ngomong-ngomong tentang skripsi, aku jadi nggak terlalu underestimate orang-orang yang lama ngerjain skripsinya (karena awalnya ku pikir mengerjakan skripsi itu mudah-mudah saja kalau sudah bikin plan ABCD tapi tidak semudah itu ternyata ya Ferguso), soalnya aku termasuk orang yang lama 😂 (jatuhnya aku meng-underestimate diri sendiri 😂) (ingat Intan ini udh bulan apaa 💥💥💥💥). Pasti adaaaa aja godaannya. Entah mager (mostly HAHA), buntu kehabisan ide, susah cari referensi, tergoda untuk magang lagi, dkk.

Jadi pada akhirnya aku memutuskan untuk santai, lebih detail baca referensi & mengikuti jadwal yang sudah aku susun (dengan kekuatan magis dari mental note, ofc). Tapi diantara hari-hari itu, aku pernah cerita ke temanku kalau ada masanya aku merasa kalau malas-malasan itu tindakan yang salah, dosa tiada tara pokoknya harus produktipppppp everyday everytime 😂 (mampus gak tuh). Pokoknya rasanya kayak berdosa banget dan jadi kepikiran sebelum tidur. Heran juga kalau dipikir-pikir sebenarnya.

Akhirnya diberi wawasan yang lebih 'mendalam' kalau MISALNYA, ada beberapa orang yang kalau gabut pelariannya bukan tidur, makan, main atau liat film tapi porsi waktunya lebih dihabiskan untuk mengerjakan tugas-tugasnya. Dan beberapa orang kalau gabut ya larinya ke tidur, makan, main atau liat film (iki bingit). At that point aku setuju sama omongannya teman aku, cuman aku masih merasa berdosa kalau malas-malasan tapi setelah ngobrol kemana-mana yang memunculkan sebuah kesimpulan bahwa malas-malasan itu nggak papa karena aku (ya contoh disini adalah aku) punya banyak pilihan kegiatan diwaktu gabutku (tidur, makan, main atau liat film). Setelah itu aku tidur deh~ karena udah malem, waktunya bobok cantik.

Selain nyicil skripsweet, aku ikut pelatihan pajak. Mengingat nilai mata kuliah perpajakanku dulu sangat tidak menyenangkan, aku rada ragu apakah bisa mengikutinya apa nggak. Turns out, wah gila aku bingung..... kayak anak ilang 😭. Ya bisa sih mengikuti sedikit-sedikit karena otakku rada nyambung & aku ada background akuntansi tapi peserta pelatihan pajaknya mostly udah yang punya usaha, udah kerja gitu-gitu deh. Jadi kalau buka sesi pertanyaan aku hanya bisa membatin "astaga ini apa", "hah.., gimana?", "loh, emang bisa ya ada kasus begitu??!?!?" dan berbagai macam reaksi lainnya 😂.

Tapi seru sih, jadi mudeng perpajakan lebih mendalam daripada waktu dulu dapat mata kuliah perpajakan (kayaknya dulu akunya aja yang bandel.....) dan nggak gampang judgemental kenapa kok semua sekarang dipajakin.................................................................... *Intan left group*. Oke, aku kadang masih suka salty kok wkwkwkwkwkwk.

NEW FAVES 💖

Youtube channel

Aku lagi suka lihat video nya Liziqi di Youtube. Mostly dia kayak menceritakan kesehariannya yang ngurusin kebunnya, pernah juga liat dia bikin pagar dan menanam padi sampai panen (iya, sampai panen). Bawaannya kayak enak dan adem aja gituu. Aku jadi pengen punya kebun sendiri gara-gara liat channelnya Liziqi 😂. Aku salut sih sama mbak Liziqi ini, terutama yang dia waktu bikin pagar. Dari kayu, terus ngukur sendiri, motong kayunya sendiri dan motongnya pakai gergaji yang manual digerakin pakai tangan! 😭👍

Selain suka liat videonya Liziqi, aku juga lihat video yang berhubungan dengan sejarah dan current affair. Suka aja liatnya kayak dapat ilmu tambahan dari perspektif lain plus dapat hal-hal baru yang tidak diajarkan di buku pelajaran~ 

Buku

Aku sedang dalam masa membaca seri The Wrath and The Dawn karya Renee Ahdieh. Sebenarnya aku tau buku ini dari komik di Webtoon dan habis di season 1, aku kan kepo ya. Akhirnya cari bukunya 😂. Btw, ini genrenya fantasi-young adult-fiction gitu. Bagus, kok. Cocok kalau kamu lagi bosan dengan reading list mu yang sekarang 😝.

Makanan/Minuman

Entah kenapa nafsu manusia itu memang aneh bin ajaib. Sudah tau bokek karena kuliahnya dirumah tapi tetap suka jajan. Ada yang kayak gini? 😂

Suatu hari, ibukku sehabis belanja di pasar dekat rumah dan beli jajanan pasar. Yang satu ini, dibungkus pakai daun pisang kayak bungkusan kalau beli mi goreng (bukan dipincuk) dan ditusuk pake lidi. Waktu dibuka, bentuknya kayak nogosari tapi dia ini rasanya gurih, asin dan isinya ayam 😭👍. Aku baru pertama kali itu cobain jajanan pasar itu, namanya Mentho (aku nggak tau tulisannya gimana hehe).

Untuk yang ini, sebenarnya sudah lama jadi favoritku, tapi ya sudah aku ceritakan saja. Kalau ke kotaku, coba mampir ke Gandhok Coffee (letaknya dekat dengan pusat kota) dan pesan Gandhok. Sesuai deskripsinya, Gandhok adalah :

Freshly brewed espresso with fresh milk and classic green grass jelly

Waktu aku pertama kali coba langsung suka, enak banget. Kopinya itu yang sedang-sedang aja dan nggak terlalu kuat gitu, susunya juga nggak yang sampai bikin rasa kopinya hilang atau berantakan. Dan manisnya pas 😭👍. Aku kalau kesana seringnya pesan itu. Selain menunya, suasana-vibes-ambience (whatever u call it) itu nyaman banget, kayak dirumah. Kalau aku bingung kemana, pelarianku ya cuma dia 😅.

***

Banyak juga aku nulisnya aku hehe. Kalau bulan Februari kalian gimana? Ada pengalaman gila nggak? 😂

Komentar

  1. Hi Intan. Selamat atas nama baru dari segmen bulanannya 🥳 namanya kreatif banget deh! Aku suka 😍 kreatif dan beda dari yang lain hihihi.

    Oiya, semangat untuk proses penyusunan skripsinyaaa. Semoga bisa selesai tepat waktu 💪🏻 kalau lagi buntu, boleh lho santai-santai sebentar untuk cari hiburan, jangan digas terus, nanti kepala makin ngebul 🤣

    Aku udah lupa di bulan Februari ada kejadian apa aja 🤣 kayaknya nggak banyak yang berkesan selain bisa ketemu teman-teman setelah sekian bulan nggak ketemu wkwkwk.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer