Liburan Ngapain Aja? Rekomendasi Aktivitas Selama Liburan

dokumen pribadi
 
Apakah kalian ada yang bosan liburan hanya dengan menghabiskan waktu dengan nonton Home Alone? Atau mungkin nonton Baby's Days Out? Mana?? MANA SUARANYAAA..........
 
Iya, salah satunya aku 😈
 
Biasanya kalau udah libur akhir tahun ini aku dan teman-teman yang masih di yk bikin list tempat main yang bakal kita kunjungi setelah bulan Desember (just keep in mind, aku sebagai orang yk kadang malas keluar-keluar kalau masih bulan Desember. Karena macet 😂). Misalkan hari ini ke X, besoknya ke Y dan seterusnya.
 
Tapi, 2020 ini memang beda. Karena ada musibah bersama, kita memang dianjarkan untuk liburan #dirumahaja atau kalau mau keluar rumah, ya udah nggak usah jauh-jauh. It is feel so boring after all :( aku sebenarnya juga kangen ke pantai dan jalan-jalan wkwkw. Tapi ya mau gimana lagi? 
 
Ok, berikut adalah beberapa rekomendasi aktivitas selama liburan daripada kalian nonton home alone lagi yang bisa juga kalian coba dan bisa dilakukan secara bergantian, kalau misal kalian bosan 😂.

Rekomendasi Aktivitas Selama Liburan

Nonton Film

Aku tahu kalian semua punya watchlist setumpuk bahkan sampai menggunung yang belum kalian sentuh sampai detik ini (termasuk aku juga 😀). Liburan kali ini adalah kesempatan yang bagus untuk menuntaskan watchlist kalian sebelum kalian lupa wkwkwk....

Aku punya beberapa rekomendasi film/tv series, nih ya aku kasih tau
- Viking
- Into the Night (bikin gregetan asli wkwkwk)
- The Invisible Man (yang mau tahu toxic relationship tingkat atas silakan nonton)
- The Help
- The Invisible Guest (endingnya sangat-sangat tidak terduga)
- Dark (yang pakai bahasa Jerman itu)
- Atau kalian bisa lihat disini dan di post nya Mbak Eya.

Baca buku (novel/komik/dkk)

Nasib buku itu sama halnya dengan film. Semakin banyak wishlist, semakin akan kalian lupa wkwkw 😀. Baca buku itu santai aja, nggak usah buru-buru ingin menghabiskan... yang penting kita nyaman dan paham dengan esensi buku tersebut.

Aku nggak ada rekomendasi buku sih, karena akhir-akhir ini seringnya nonton film 😂. Tapi coba deh kalian lihat kompilasi buku-nya JanexLia. Mungkin kalian bisa menemukan buku yang kalian juga ingin baca disana~

Cobain makanan-minuman baru

Ini favorit aku sih, tapi tidak sehat didompet 😆. Jadi cuma sekali-kali aja aku kayak gini hehehe... kalau kalian suka menyimpan resep makanan-minuman di arsip atau gallery kalian, inilah saatnya untuk mencoba lagi! Atau yang kemarin gagal bikin kopi dalgona? Ya, itu juga bisa kalian coba~

Barusan banget tadi siang aku pertama kalinya mencoba ramen. Beneran ini ramen pertamaku 😂. Aku tau ini dari WhatsApp story teman aku. Waktu aku cek tokonya, ternyata harganya terjangkau banget! Karena yang aku tau harganya itu >Rp 50.000 (kan kasian dompet aku heheh).

Nama tokonya itu Sugoi Ramen Express, letaknya kalau dari Kota Yogyakarta itu ke arah utara sekitar 10 km (deket kok ini! Serius 👐)


segini banyaknya cuma 20k :")

Rebahan!

Yang kemarin sempat ngeluh tidak sempat untuk rebahan karena banyak kerjaan, inilah saat nya kalian balas dendam! HAHAHA

Boleh kok main sosmed, asal begini ya..

Memang ya, sosial media sudah tidak bisa kita lepaskan dari kehidupan sehari-hari. Main sosmed itu boleh kok, asal tau batas aja. Kalian bisa memulai dengan membatasi jam pemakaian sosmed biar kalian liburannya nggak cuma mantengin hape aja~


***

Well, sebenarnya kegiatan-kegiatan atas hanyalah rekomendasi yang biasa aku lakukan juga kalau sedang dirumah. Alias ya karena gratis kan ya. Anyway, Selamat Natal untuk teman-temanku dan Selamat Liburaan! 💋

Btw, kalian liburan ngapain aja? 

Komentar

  1. Rebahan, nonton film dan baca buku. Kayaknya dengan 3 hal ini aja udah menciptakan the perfect holiday untukku 🤣
    Asli, bisa rebahan untuk waktu yang lama tanpa memikirkan apa-apa selain perut yang lapar tuh rasanya uenak banget 🤣 pengin bisa gini terus tapi nanti nggak ada uang kalau nggak kerja 🤣 dasar manusia ingin enaknya aja! Wkwkwk

    Happy holiday, Intan! 🥳

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, rebahan is the best wkwkwk laper tinggal masak atau kalau mager pesan online aja wkwk.

      Bener sih, kalau jajan terus uangnya juga ikutan habis. Emang jajan itu enak *eh

      Selamat liburan juga Mbak Lia~ 🥳

      Hapus
  2. Baca di sana rebahan ,baca disini rebahan, aku sendiri bacanya sambil rebahan haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer