Agustus : KKN, Skripsi, Kelas, Magang dan Online All Day Long~

Hai!

Mona Lisa With Face Mask 

sumber

Udah 12 September tapi baru mau post journal untuk bulan Agustus... rada aneh, tapi yaudah biarin aja hahaha. Ada beberapa alasan tapi alasan terbesar adalah aku hobi menunda-nunda dan memeng KKN model online begini. Gambar diatas adalah literally style terbaru Intan dalam menghadapai KKN. 

Mostly, kegiatan KKN ku adalah Rumah Belajar "Mandiri" yang mana kita nge-les in anak-anak untuk kebutuhan belajar mereka. Dan aku semakin meyakini kalau jadi guru itu ternyata melelahkan 😂(padahal per hari hanya 2 jam nge-les in nya wkwk). Dan, satu lagi yaitu TPA. Kegiatannya basic saja yaitu membaca iqro' atau Al-Qur'an sekaligus memperbaiki bacaan nya anak-anak. Biasanya sekitar 1 atau 2 jam per hari. 

Selain itu ya ada kegiatan mingguan seperti Senam Bersama dan pembuatan konten yang nantinya akan di upload di akun Instagram KKN-ku. Well, sebenarya KKN itu minimal adalah 272 jam atau sekitar 2,5 bulan. Jadi sekitar akhir atau pertengahan bulan September sudah selesai~ 😆

Selain KKN, aku juga masih kuliah tapi cuma 2 sks (praktik) aja 1 minggu sekali. Tapi hal ini membuatku bingung dalam pencarian tempat magang karena ya.., aku kan masih kelas? Kelasnya juga lewat laptop aja dan video conference 1 kelas. Dan sambil kelas juga, aku sedang cari-cari tempat magang juga. Ternyata susah ya cari tempat magang di tengah pandemi Covid-19. Jarang ada yang mau nerima anak magang :") dan sebisa mungkin cari magang yang bisa Work From Home. Jadi, aku cari nya ya di job portal.

Di KKN ini karena sebagian besar juga dilakukan sore hari sampai malam (tidak menutup kemungkinan dilakukan saat siang hari), jadi mostly tiap malam pasti selalu makan di luar. Dan problem setiap hari itu pasti = "mau makan apa guys?", "duh bingung liat di gr*ab/go*food", dll. Tapi mostly yang dimakan adalah pecel lele, bakso, Mie Gacoan (favoritku adalah Mie Setan & Udang Keju 😂), makan di burjo (siapa sih yang nggak pernah ke burjo??), ayam geprek, ayam goreng, atau kadang cuma beli boba. Setelah ku pikir-pikir astaga aku makan jelek banget :") pantesan selama Agustus jerawatan terus wkwkwk dan baru membaik sekitar awal September.

Well, aku sudah dapat dosen pembimbing untuk skripsi. Waktu semester 6 kemarin, sebenarnya ada mata kuliah Seminar Akuntansi yang tugas utamanya adalah selain mempresentasikan proposal skripsi adalah ya membuat proposal skripsi. Karena rada bingung mau ambil apa waktu itu, jadi proposal skripsi aku buat sesuai tema yang pernah aku minati (pada waktu semester 6) yaitu Manajemen Laba. Tapi makin kesini, melihat fenomena Covid-19 ini aku jadi berubah pikiran untuk pindah haluan (eaa) ke topik lainnya, yaitu Kualitas Laporan Keuangan. Kalau Covid-19 gini kan pasti bakal muncul di laporan keuangan nah aku pengen lihat apakah perusahaan menampilkan keadaan sebenarnya tentang kondisi dia saat pandemi ke pembaca laporan keuangan dan hal ini bisa berdampak dan dipengaruhi ke banyak hal (tergantung isinya positif atau negatif). 

Tapi sepertinya rada susah juga karena kebanyakan laporan keuangan baru diumumkan sekitar bulan Maret atau April. Jadi, mungkin hanya secara general saja dan tidak terfokuskan di fenomena Covid-19. 😂 

Oya, berhubung tahun ini aku jadi Steering Committee untuk acara ospek di fakultasku, aku jadi tau proses PKKMB (atau ospek) versi online. Jadi ya nanti modelnya streaming dan ada beberapa bagian yang sudah direkam sebelumnya (seperti waktu hiburan atau video-video tertentu). Ku pikir proses nya gampang, ternyata rumit juga karena ini mungkin pertama kali nya PKKMB versi online. Dan diawal minggu kemarin muncul banyak video-video live-streaming maba yang kocak 😂 (ada yang sambil makan disuapin ibuknya :"), muka nya jadi satu sama background belakang, dll).

Sebenarnya akhir-akhir ini aku semakin menggetolkan kebiasaan baru ku yaitu perbanyak minum air putih. Dan kalau beli minum diluar (entah thai tea, es boba-boba an, kopi) itu aku minta nya yang less sugar. Sugar is sweet but it is also dangerous. 💥 dan berusaha mengurangi gorengan (wah ini susah sih), perbanyak makan sayur dan mengurangi porsi nasi. Aku nggak pernah sih potong makan (makan nggak 3x sehari) tapi cuma porsinya yang aku kurangin (utamanya yang nasi).

Btw, selama bulan Agustus aku kalau ndengerin lagu pasti pakai playlist Selera Intan dan nonton video nya TEDx. 

Bye.






Komentar

  1. Semangat Intan!
    Masa masa kuliah dan KKN emang rompong, tapi harus dinikmatin hehe nanti akan jadi masa-masa yang ngangenin setelah lulus kuliah.
    Duh jadi kangen waktu kuliah di jogja :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasi kak marina! (bisa kan ya aku panggil gitu? hehe)
      Lah emg kuliah di mana pas di YK?

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer