Juli : KKN & Film yang Aku Tonton


https://data.whicdn.com/images/347459990/original.jpgsumber

 Hai, kembali lagi............

Segmen yang dimulai dengan kata bulan dalam setiap tahun, adalah summary kegiatan-ku selama satu bulan, or maybe what I thought that I wanna share with you. Di post 1x bulan sekali, dengan tema-tema yang berbeda. Jadi, karena sekarang adalah awal Agustus, waktunya post untuk seri bulan Juli.

.

Dari Mei sebenarnya aku was-was tentang KKN (Kuliah Kerja Nyata), ya gimana tidak panik saudara-saudara... dalam kondisi pandemi seperti ini, pasti hampir semua kebijakan dibuat baru yang menyesuaikan dengan situasi pandemi. Oke, Mei berganti menjadi Juni. Beberapa kampus sudah menetapkan kebijakan untuk KKN, sidang, wisuda, dkk tapi kampusku? Waduh jangan tanya bagaimana... aku sebagai mahasiswanya saja tidak mendapat info yang pasti (dalam hal ini adalah di keluarkannya Surat Keputusan/Surat Edaran resmi). 

Sosmed (terutama Twitter-ku), mulai rame tentang kenapa kampus ku kayak lama banget? 😂 Mana saat itu aku juga kebingungan harus magang dimana, karena sebagian besar lembaga/kantor/perusahaan pasti membatasi atau bahkan tidak membuka program magang. Astaga, itu pikiranku udah kemana-mana besok bisa lulus bulan apa 😂 

Akhirnya ada kejelasan ya tentang KKN di akhir Juni. Orientasi sekitar 27/28 Juni aku rada lupa, tapi pelepasannya itu tanggal 30 Juni. Terus, aku kayak ASTAGA... SERIUS INI? 

https://media.riffsy.com/images/139b75b40d7660a96641e23c9e12d9ab/tenor.gif  

sumber

Padahal belum tau mau KKN dimana, gimana kegiatan baiknya, mau sama siapa, dkk. Aku bahkan sempat nge-jokes lama-lama aku bisa jadi content creator!! Saking kemungkinan besarnya cuma bikin konten doang. Tidak berapa lama akhirnya aku dapat kelompok dan KKN di kecamatan sebelah yang jaraknya cuma 10 menit naik motor dari rumah :)

Well, seru-seru aja sih temen-temen KKN-ku HAHA, cuman aku nggak sreg nya kalau masih ada kumpul-kumpul dalam jumlah massa yang besar. BIG NO!

Daannn, sambil mengisi ke-hectic-an-kepusingan ku selama KKN, aku menonton film, tapi akan kusebutkan saja yang benar-benar meninggalkan kesan padaku.

Yah ceritanya historical-romance-fiction-rada-rada nyata. Karena beberapa kejadian dan tokoh ada yang nyata. Sesuai slogannya, "what if your past is your future?". Ceritanya ada orang yang kayak melakukan perjalanan waktu balik ke abad 18. Seru sih ceritanya, ada banyak yang aku skip kalau nonton karena aku nggak kuat beberapa adegann!! 😂 Menurutku, harusnya tv series ini selesai di season 2. Tapi pinter juga ini kru filmnya, bikin masalah baru yang membuatku harus terus nonton tv series ini sampai selesai..... sekarang aku lagi jalan di season 3.

I PUT A HIGH EXPECTATION ON THIS MOVIE--walaupun dari judulnya membuatku teringat sama merk tas WKWKWK. Pertama, karena ada aktor favoritku, kedua saat aku lihat trailernya it's pretty cool actually. Dan aku mikirnya, ok pasti si aktor favoritku bakal jadi antagonis (padahal mukanya sama sekali tidak menyiratkan kalau dia cocok jadi antagonis, tapi.. ya nggak papa kan kalau aku mengarapkan dia jadi tokoh antagonis? hehe).
Alur ceritanya membuatku gemes sendiri dan KALAU film ini lebih berusaha memainkan emosi penonton, it's a great movie then. Aku memang bisa membayangkan betapa paranoid, betapa takutnya tokoh-tokoh di film itu. Tapi, well ning aku ora terlalu nyandhak wae. 

Aku rada pusing nonton ini, jadi kayak butuh beberapa kali pengulangan dan banyak pause waktu nonton ini. Otakku dipenuhi pertanyaan-pertanyaan seperti : "mana yang benar?", "astaga, ini nyata atau nggak sih?", "siapa yang gila sebenarnya?!??!!1?". 
Walaupun aku awalnya sangsi tentang endingnya dan rada nggak terima, tapi film ini sangat mengagetkanku! Aku rekomendasikan ke kalian film ini, wajib nonton! 

INI EPIC, BIKIN GREGETAN DAN BIKIN KEPO. Ini ceritanya kayak orang jalan-jalan ajaa naik pesawat, tapi selama kamu harus tetap berada di belahan bumi yang malam. Kenapa? Ya nonton sendirilah..

Semua tokoh, alurnya bener-bener bikin aku gemes sampe aku emosi nontonya 😆 oya, kabarnya akan ada season 2 sih.

.

Wah, tidak terasa khotbah sambatanku, banyak juga hehe. Oya, kalian suka film apa? Boleh komen dibawah siapa tau aku juga bakal ikutan nonton! Bye 👋

Komentar

  1. Hai mba Intan, salam kenal ya!

    Omong-omong soal program KKN, adik tingkat aku juga sempet ngeluh via dm kalau kegiatannya bikin rumet karena dilakukan via online. Jadi mereka harus buat konten-konten khusus tentang Covid-19, KKN, atau kegiatan pengabdian lainnya di jam tertentu. Jadi, sesekali harus silaturahmi ke warga, dan sebagian besar waktunya dipakai untuk buat konten. Agak menyebalkan ya memang dampak dari pandemi ini, banyak kegiatan yg terpaksa harus diubah metode atau praktiknya.

    Anyway, kalau film aku lupa apa aja sih yg ditonton bulan kemarin, haha. Seingatku sih Intruder, Extraction, Little Women, sama Into the Woods (ini film tahun 2014 sih kalau gak salah) dan Les Miz (film musikal yg rilis tahun 2012). Untuk serial sendiri aku cuma selesain nonton Dark karena cuma series itu yg bikin kepincut buat nonton sampai habis.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, ribet mbak emang KKN yang sekarang. Kerjaanku sebagian besar bikin konten wkwkwkwk
      Wah gila Dark parah bagusnya, pusing tapi seru hehehe

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Hi Intan! Semoga KKN-nya bisa berjalan dengan lancar ya. Semangat dan tetap menjaga kesehatan selalu 💪🏻

    Btw, ini film-filmnya ada di Netflix ya? Yang Into The Night, aku pernah baca review orang lain tapi belum sempat nonton 😂
    Belakangan ini, aku lagi seringnya nonton drama karena durasinya lebih singkat dibanding film. Eh tapi, Into The Night ini kalau tidak salah, series ya?
    Intan udah nonton Dark? Denger-denger katanya bagus ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehhh, baru baca komentar di atas! Ternyata udah nonton Dark ya 😂 ketinggalan aku deh wkwk.
      Kalau gitu, Cursed gimana?

      Hapus
    2. Hi Lia, ada juga sih keinginan untuk nonton drakor, tapi nanti2 dulu hehe 😂
      Dark bagus, Into The Night bagus. Dan sama-sama bikin geregetan hehe 😂

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer